Skip to content

Cara Meningkatkan Libido Seks

March 26, 2010

Bercinta setiap hari memang tak ada yang melarang. Namun dengan mengatur waktu bersanggama, Anda dan pasangan bisa meraih seks membara.

”Merencanakan satu minggu tanpa seks, dapat melatih keintiman Anda dan pasangan. Setelah berpuasa seks selama 7 hari, maka libido Anda akan kembali membara,” kata pakar hubungan Michele Weiner-Davis, seperti dikutip Men’s Health, Kamis (25/3/2010).

Selama menjalani puasa seks, pasangan suami istri bisa melakukan aktivitas yang berfungsi sebagai detoksifikasi. Tahapan tersebut dipaparkan secara ringkas oleh terapis seks Ian Kerner PhD lewat bukunya ”Sex Detox”.

Pertama, Anda bisa melakukan detoksifikasi selama 30 hari. Lakukanlah kegiatan yang berbeda dengan kebiasaan Anda di ranjang, seperti membaca buku. Hal ini merupakan salah satu media refleksi untuk mengeksplorasi banyak hal yang dapat memengaruhi kehidupan seks Anda.

Cara lain, Anda dapat melihat foto-foto lama anggota keluarga. Dari sini Anda bisa belajar bagaimana memainkan peran yang sama seperti masa kecilnya.

”Idealnya, detoks dilakukan secara bersama-sama. Saat itulah Anda akan melihat perubahan positif dalam kehidupan seks bersama pasangan,” tambahnya.

Manfaat positif lain yang bisa dipetik dengan melakukan puasa seks, yaitu memperlancar hubungan komunikasi dengan pasangan.

”Jika Anda tak bisa melewati 30 hari masa detoksifikasi, maka sekalinya Anda bercinta, Anda akan berhubungan seks yang mungkin sangat panas. Dan itu bukan hasil yang buruk,” tukasnya.

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: