Skip to content

Fatwa MUI terhadap Film 2012

November 19, 2009

Film 2012 memang banyak membawa kontroversi. setelah beberapa pesantren sibuk melarang warga untuk menonton film 2012 dengan alasan musyrik, namun MUI justru memberi fatwa bahwa menonton Film 2012 itu tidak haram.

Hanya MUI menghimbau agar masyarakat memandang film 2012 tentang hari kiamat tersebut hanya sebatas imajinasi saja.

Ketua Majelis ulama Indonesia (MUI) KH.Ma’ruf Amin mengatakan bahwa film 2012 yang menceritakan soal ramalan suku Maya bahwa akan tiba hari Kiamat pada 21 Desember 2012 jangan sampai menyesatkan pandangan orang terhadap hari Kiamat.

Menurut KH.Ma’ruf Amin, umat Islam tidak akan tersesatkan jika telah mengetahui ajaran Islam dengan baik mengenai Hari Kiamat.

“Film tersebut kan hanya imajinasi saja, seolah-olah itulah gambaran Hari Kiamat dan ditahun itulah akan terjadi. Tapi kan tidak ada yang tahu dengan pasti kapan Hari Kiamat akan datang,” kata Ketua MUI kemarin (17/11)

Dikatakan juga, “saya tidak melihat ada sesuatu yang bisa menyesatkan masyarakat, selama dipandang sebatas imajinasi dari pembuat film yang mencoba menggambarkan Kiamat terjadi pada 2012. Jadi silahkan saja menonton film 2012.”

Dalam ajaran Islam dijelaskan oleh KH.Ma’ruf Amin bahwa sudah jelas terjadinya ari Kiamat diawali dengan tanda-tanda dan peristiwa-peristiwa sebelumnya. “Jadi bila umat Islam sudah mengerti mengenai ajarannya maka tidak akan sesat karena yang di film itu tidak cocok,” ujarnya.

Dijelaskan bahwa Hari Kiamat tidak ada yang dapat meramal kapan datangnya.

lalu bagaimana tanggapan anda mengenai film 2012?? ingin download film 2012 dan juga membaca review film 2012?? temukan link nya di google search :p :))

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: